Pusat Analisis Informasi Pariwisata

Icon

Menyorot Visi MICE Presiden Yudhoyono

BAGI para stakeholder industri Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE), Jumat (17/12), adalah hari yang sangat penting. Mengapa? Karena sekali lagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan kembali visinya yang kuat untuk pembangunan industri ini.

Berikut adalah sejumlah catatan yang kami catat dari pernyataan Presiden SBY saat membuka rapat kabinet paripurna, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Rapat itu membahas kesiapan Indonesia sebagai ketua ASEAN tahun 2011.

Pertama, Presiden mengungkapkan akan ada sekitar 600 event pertemuan internasional yang akan digelar di Indonesia dari tahun 2011 sampai 2013. Presiden juga menyinggung pengalaman Indonesia yang sudah demikian banyak dalam kesuksesan menggelar kegiatan pertemuan internasional. Kedua, Presiden SBY menginginkan agar tuan rumah untuk ratusan event internasional itu jangan hanya dimonopoli oleh Jakarta dan Bali, tapi juga ke daerah-daerah lain. Menurut Presiden, hal itu agar masyarakat internasional juga mengenal daerah-daerah itu (sebagai destinasi konvensi-Red).

Menyorot Visi MICE Presiden Yudhoyono.

Filed under: Destinasi, MICE, Pariwisata Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: