Pusat Analisis Informasi Pariwisata

Icon

BPPI, dan Potensi “Malapetaka” Baru Hubungan Industri-Kemenbudpar

Oleh Pusat Analisis Informasi Pariwisata

DUA pertanyaan besar ini sedang dihadapkan kepada Kemenbudpar: Pertama, akankah Menbudpar Ir Jero Wacik akan membiarkan dirinya melanggar undang-undang (UU No10/2009 tentang Kepariwisataan) dengan masih menunda-nunda pembentukan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) yang tentu menjadi preseden buruk bagi penegakan perundang-undangan, termasuk berpotensi menghancurkan kepercayaan publik terhadap produk perundang-undangan negara? Kedua, akankah pemilihan terhadap personalia yang duduk di struktur penentu kebijakan BPPI dan GIPI itu sudah mencerminkan kebutuhan yang sesungguhnya serta perwakilan yang sebenar-benarnya sebagaimana diinginkan oleh undang-undang itu?

BPPI, dan Potensi “Malapetaka” Baru Hubungan Industri-Kemenbudpar.

Filed under: Destinasi, Pariwisata Umum, Pemasaran, SDM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: